- : 081237711871 / FAX : - cs.fujijayamotor@gmail.com WORKS : RAB 08.00-17.00 WIB :
Tips Sederhana Membersihkan Busi Motor Yamaha

Tips Sederhana Membersihkan Busi Motor Yamaha

Halo sahabat yamaha semua, apa kabar nih?? semoga baik baik aja ya kali ini kita akan membahas cara sederhana membersihkan dan merawat busi pada motor kalian, benda kecil yang satu ini memang sangat vital sekali pada motor jika ini rusak atau kotor motor kalian akan mogok atau tidak bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu kita harus terus membersihkan busi motor ini agar tetap bersih dan awet jangan sampai motor kalian mati mendadak di jalanan atau tidak mau hidup, tentu ini akan menjadi masalah apa lagi ketika musim hujan tiba busi motor yang kotor akan langsung mati begitu terkena air di jalanan kalian bakalanan gak bisa pulang tepat waktu jika motor rusak bukan.

Sebenarnya merawat busi bukan hal yang susah.  kalian sendiri juga bisa melakukannya di rumah atau jika tidak mau ribet bisa langsung membawanya ke bengkel yamaha terdekat.

Sekarang mari kita sama sama melihat cara merawat busi motor di rumah dengan benar.

Untuk membersihkan busi yang sudah kotor, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pastikan mesin kendaraan Anda sedang dalam kondisi dingin. Jika masih panas, sebaiknya tunggu hingga dingin.
  2. Buka busi dengan menggunakan kunci busi, kemudian siram bagian kepala busi dengan bensin. Ingat hanya di siram sedikit saja.
  3. Setelah itu, bersihkan kerak atau sisa karbon pembakaran dengan sikat kawan. Lakukan hingga bersih, dan siram kembali busi untuk menghilangkan sisa-sisa kerak tersebut.
  4. Terakhir, semprot busi dengan kompresor, dan keringkan. Cek apakah masih mengeluarkan api atau tidak. Jika api-nya masih bagus, Anda bisa menggunakannya kembali.

Sangat mudah bukan? jadi dengan menggunakan tehnik dan tips di atas kalian sudah pasti terhindar dari masalah masalah yang namanya motor mati karena busi kotor, untuk kalian yang gak mau ribet sekali lagi, bawa saja motor kalian ke bengkel yamaha terdekat untuk perawatan bulanan.

Karena merawat jauh lebih hemat dari pada mengganti yuk rawat motor kesayangan setiap bulan jangan sampai tunggu rusak karena bakalan menghabiskan banyak biaya.

0 Komentar

Stay Connected