- : 081237711871 / FAX : - cs.fujijayamotor@gmail.com WORKS : SAB 08.00-17.00 WIB :
Kenali Dulu Ragam Indikator Yamaha NMAX Sebelum Membelinya

Kenali Dulu Ragam Indikator Yamaha NMAX Sebelum Membelinya

Halo sahabat Yamaha, kali ini kita akan menambah sedikit wawasan kalian tentang indikator yang ada di motor lebih tepatnya Yamaha NMAX, untuk kalian yang belum paham ini sangat penting sekali karena lampu indikator bukan hanya sebagai hiasan ataupun buat gaya gayaan aja.

Lampu indikator sangat penting untuk di pahami dan di perhatikan jadi ketika ada sesuatu yang tidak beres pada motor kalian, kalian bisa dengan cepat memahaminya hal ini sangat berguna sekali untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan saat berkendara seperti motor mati tiba tiba contohnya.

Oleh karena itu kalian para pengguna NMAX tidak perlu khawatir lagi, karena pada speedometer sudah terdapat multifunction meter, yang menyediakan informasi kondisi beberapa bagian pada mesin bila dalam kondisi kritis

Sekarang yuk sama sama kita lihat dan pelajari penjelasan di bawah ini di kutip dari https://nasional.kompas.com/

Gambar 1

Gambar 1. Indikator Penggantian oli dan V-belt pada NMAX

Fitur indikator tersebut di antaranya mode tripmeter penggantian oli, mode tripmeter penggantian v-belt, mode self diagnosa, dan indikator ABS. Oli secepatnya harus diganti jika indikator penggantian oli (bagian E, nomor 1 dan 2) berkedip pada 1.000 km awal, kemudian pada 4.000 km dan setiap 4.000 km yang ditunjukkan pada tripmeter. Indikator v-belt akan berkedip pada setiap 25.000 km, untuk menunjukkan bahwa usia belt (bagian F, nomor 3 dan 4).

 

Gambar 2

Gambar 2. Mode Self Diagnosa dan Indikator ABS Mode self diagnosa, yang terdiri dari indikator trouble engine (5) dan tampilan error code (6). Model ini dilengkapi dengan perangkat diagnosa diri untuk berbagai rangkaian listrik. Jadi jika terjadi sesuatu pada salah satu rangkaian, lampu peringatan masalah akan menyala (5) dan tampilan menunjukkan kode kesalahan (6).

“Pengendara tidak perlu bingung dengan kode kesalahan, cukup dengan melihat lampu peringatan menyala, bisa langsung mengasumsikan bahwa terjadi masalah pada kelistrikan, misalnya aki atau lainnya,” kata Jayani. Selanjutnya adalah indikator ABS (Gambar 2). Kondisi ABS dikatakan mengalami gangguan dan tidak berfungsi dnegan benar jika lampu peringatan tidak menyala saat kunci diputar ke posisi “ON”. Tanda masalah juga akan diberikan dengan lampu yang berkedip saat kendaraan berjalan atau lampu tidak mati setelah kendaraan berjalan pada kecepatan 10 kpj atau lebih.

Nah itu dia penjelasannya, semoga kalian tidak bingung yah. jika ada pertanyaan yuk komentar kita akan bahas sama sama tentang Yamaha Nmax motor paling keren dan terkenal di indonesia.

0 Komentar

Stay Connected