- : 081237711871 / FAX : - cs.fujijayamotor@gmail.com WORKS : MING 08.00-22.00 WIB :
Bore Up Lexi Jadi 155 cc Makin Ngebut

Bore Up Lexi Jadi 155 cc Makin Ngebut

Dari sekian jenis kelas Yamaha Maxi, Lexi adalah jenis yang kapasitas mesinnya rendah. Bermodal kapasitas mesin yang hanya 125 cc tentu saja sulit bagi Lexi menyamai kecepatan Nmax dan Aerox. Lexi memang disetel demikian oleh Yamaha karena memprioritaskan kenyamanan pengendara.

Jangan terlalu bersedih, jika Anda ingin melaju dengan cepat saat mengendarai Lexi, Anda tinggal melakukan bore up Lexi ke 155 cc. Melalui cara tersebut, kecepatan Yamaha Lexi Anda sudah setara Nmax dan Aerox.
Apa itu Bore Up?

Bore up adalah upaya untuk menambah kapasitas silinder mesin. Tujuannya untuk meningkatkan kekuatan mesin motor, caranya mengganti piston standar bawaan yang berdiameter kecil dengan piston yang memiliki diameter lebih besar.

Singkatnya, bore up semacam upgrading mesin dari yang awalnya berkapasitas cc kecil menjadi mesin yang berkapasitas cc besar. Dampak bore up dapat dirasakan pada kecepatan motor yang bertambah tinggi daripada kondisi motor saat masih orisinil. Kalau Anda tidak tahu cara bore up, lebih baik Anda percayakan saja penggarapan bore up pada mekanik.

Praktek bore up banyak dilakukan. Terutama oleh pengguna sekaligus pecinta motor yang ingin mengarungi jalanan dengan kecepatan tinggi. Walau nanti motor sudah bisa melaju cepat, Anda wajib tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Bore Up Lexi ke 155 cc

Sebenarnya bore up Lexi jadi 155 cc tidak harus pakai onderdil pabrikan Yamaha. Akan tetapi demi kemudahan dan efisiensi, sebaiknya onderdil mesin Lexi yang hendak di bore up menggunakan produk yang masih satu pabrikan, yakni Yamaha.

Kapasitas mesin bawaan Lexi yang hanya 125 cc dapat Anda naikkan menjadi 155 cc. Untuk bore up Lexi biasanya berupa penggantian piston Lexi dengan piston Nmax atau Aerox. Alasannya, antara Lexi, Nmax, dan Aerox, masih satu pabrikan sehingga organ penampang mesin tidak terlalu jauh berbeda. Anda tinggal pilih, baik Nmax maupun Aerox kapasitas mesinnya sama-sama 155 cc.

Bore up Lexi tidaklah rumit. Proses upgradingnya tergolong cepat. Apabila Anda memang berniat mengupgrade kapasitas mesin Lexi yang hanya 125 cc menjadi 155 cc dengan menggunakan komponen mesin dari Nmax atau Aerox, Anda tinggal menyiapkan blok dan piston set Nmax atau Aerox.

Meningkatkan kapasitas mesin Lexi menjadi 155 cc memanfaatkan komponen mesin Nmax atau Aerox juga harus melakukan penyesuaian injektornya. Karena ketika kapasitas cc motor dinaikkan, maka konsekuensinya debit bahan bakar jelas ikut naik. Bila hal ini tidak dilakukan, bore up Lexi jadi 155 cc tidak akan berhasil.

Perlu Anda perhatikan. Ada yang berpendapat tak perlu melakukan pembaharuan STNK karena yang diubah adalah mesin motor, bukan warnanya. Namun demi kenyamanan berkendara Anda supaya tidak terusik polisi lalu lintas, tidak ada salahnya Anda memverifiksai perubahan kapasitas mesin ke Polsek terdekat.

0 Komentar

Stay Connected